Minggu, 20 Mei 2012

Stephanie Handojo, Gadis Pembawa Obor Olimpiade di London dari Indonesia


Obor Olimpiade London 2012 akan diarak mulai 19 Mei hingga hari pembukaan, 27 Juli mendatang. Total ada 8.000 pembawa obor yang apinya dinyalakan di Olympia, Yunani, itu. Salah satunya Stephanie Handojo, gadis istimewa dari Surabaya.

Bukan hanya atlet terbaik yang bisa tampil di multi even itu. Pembawa obor Olimpiade pun harus orang-orang piliha dan spesial. Tentu saja Stephanie Handojo juga termasuk yang istimewa itu. Berdasarkan pengumuman London Organizing Committee for the Olympics Games (LOCOG), penyelenggara Olimpiade London, Nama Stephanie masuk di antara 8.000 atlet pembawa obor Olimpiade yang akan menempuh perjalanan sejauh 8.000 mil atau sekitar 12.800 km secara estafet itu.
Hebatnya, inilah kali pertama ada warga Indonesia yang dipercaya menjadi salah satu pembawa obor Olimpiade. Hebatnya lagi, Stephanie masuk di kelompok 20 pembawa obor dari 20 negara dengan kategori “inspirator”. Dia terpilih setelah dinominasikan oleh UNICEF Indonesia dan The British Council melalui program International Inspiration.

Menurut jadwal, Stephanie akan ambil bagian dalam arak-arakan api Olimpiade pada 28 Juni di Notingham, Inggris. Dia bakal membawa obor Olimpiade sejauh 300 meter. “Saya sangat senang dan bangga mendapat kesempatan membawa nama Indonesia di kancah internasional,” kata Stephanie dengan intonasi bicara yang sedikit lamban dan datar.